Inilah Pernyataan Dosen yang Usul Makam Nabi Dipindah

Inilah Pernyataan Dosen yang Usul Makam Nabi Dipindah - Geger kabar pemindahan makam Nabi Muhammad dari Masjid Nabawi menyeret nama seorang dosen yang konon mengusulkan wacana pemindahan tersebut.

The Independent, media yang pertama mengangkat isu ini menyebutkan bahwa Syaikh Ali bin Abdul Aziz  Asy Syibli memerintahkan agar makam Nabi dipindahkan ke Baqi’.

Di salah satu ceramahnya beliau mengatakan bahwa harian Inggris tersebut telah menuliskan artikel yang ditujukan kepada Beliau, dengan tema pemindahan makam Nabi Salallahu ‘alaihiwassalam.

“Saya berlindung kepada Allah dari murkaNya, maha Suci Engkau ya Allah. Bahwa ini (kabar pemindahan makam Nabi) adalah dusta yang nyata. Apa yang telah disebutkan orang-orang diluar sana bahwa mereka mendengar langsung dariku di salah satu media massa, dan di harian The Independent yang menyebutkan, bahwa saya memerintahkan pemindahan makam Nabi Salallahu ‘alaihiwassalam ataupun penghancurannya atau pemindahan peninggalan-peninggalan Nabi ‘Alaihis sholatu wassalam ke Baqi’ adalah dusta,” terang Syaikh dalam ceramahnya.
“Saya tidak mengatakannya dan tidak akan pernah mengatakannya dan tidak layak bagi saya dan orang selain saya untuk mengatakannya. Adapun itu, adalah perkataan dusta dan palsu,” tambahnya seperti diberitakan Gema Islam.

Sebelumnya beredar isu bahwa harian Inggris The Independent mencuri konten tulisan dari koran Arab Saudi Makkah, dan salah mengartikan setelah menerjemahkan sebuah artikel  Arab, yang diposting di koran Makkah pada 25 Agustus 2014. Demikian terang Mowafaq al-Nowaysar selaku wakil pimpinan redaksi koran Arab Saudi Makkah.
Masih menurut Mowafaq, artikel asli menyebut seruan untuk menjaga makam Nabi, bukan ‘menghancurkan’.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar