Menjaga Lisan Dari Kata-Kata Kotor

Menjaga Lisan Dari Kata-Kata Kotor - Sebenarnya yg paling sering dilakukan oleh orang yg berbicara kotor dan keji adalah disaat bertengkar dan berdebat, pada saat itulah setan berusaha keras agar diantara keduanya tidak mau mengalah dan selalu ingin menang. Dan kalau sudah terjadi begini keduanya terjatuh pada akhlak yang hina. Sebagaimana sabda Nabi saw :
"Orang laki-laki yang paling dibenci ALLAH, ialah orang yang paling buruk pertengkarannya" (HR Bukhari Muslim)
Yang dimaksudkan dengan buruk pertengkarannya adalah ucapan-ucapan kotor yang dilontarkan pada waktu bertengkar, menyindir, menghina, mengejek dan lain-lain...
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Agar kita tak lagi gundah
Sebelum kita ngomel-ngomel gak jelas tentang apapun masalah kita hari ini. Pikirkan bahwa ALLAH bisa menjadikannya sebagai HAL TERAKHIR yang kita nikmati.
Keluhan-keluhan itu membuat kita melupakan nikmat dari-NYA.
Bersyukur dan ikhlaslah. Enjoy aja. Banyak orang tidak bisa menikmati hidup hanya karena suka mengeluh & gak pandai bersyukur.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kerja keras adalah peta untuk mencapai keberhasilan. Kerja keras adalah ungkapan rasa syukur atas kesehatan yang diberikan atas umur singkat & syukur atas amanah agung yang diberikan. Kerja keras yang diiringi iman adalah jalan untuk mencapai RidhaNYA. Suatu saat sendi2mu akan kaku, nafasmu akan terputus2, bahkan kakimu tak kuat menopang tubuhmu sendiri. Karena itu gunakan waktu yang sangat berharga ini.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bismillah ... Manusia yang ikhlas mendapatkan kedudukan istimewa di sisi Allah, .. dimuliakan para Malaikat, ... mendapatkan istana yang bercahaya, .. dan naungan yang tiada putus-putusnya dari Allah ....
Subhanallah .. :)
.. insya Allah ..
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bismillah ... Hakikat dari memberi adalah menerima .. Semakin banyak kita memberi maka semakin banyak pula kita menerima ....

.. insya Allah...
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika seorang hamba mendekat padaKu sejengkal, Aku mendekat padanya sehasta & jika ia mendekat padaKu sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Jika hamba itu mendatangiKU dg berjalan, maka Aku mendatanginya dengan berlari. (HR. Bukhari) Lakukan ketaatan setiap saat sekecil apapun karena balasan pasti akan datang dan Allah akan terus mendekat ketika seorang melakukan taat. Maka datanglah BERKAH da
lam HIDUP.
Ya Allah berilah taqwa dan ke BERSIH an HATI karena KAU yang mampu membersihkannya. Ya Allah aku berlindung dari ilmu yg tidak bermanfaat, hati yang tidak takut (padaMU), jiwa yang tidak pernah puas (akan dunia) & doa yang tidak terkabul. MUDAHKAN URUSAN KAMI YA ALLAH. BILA SAKIT BERI SEMBUH, BILA BERHUTANG LUNASILAH, BILA YG BLM NIKAH TEMUKAN DG YG SOLEH/SOLEHAH, BERKAH kan REZEKI KAMI.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bismillah ... Sedekah, jika dikerjakan dengan tulus ikhlas karena Allah semata, .. akan berdampak terbukanya begitu banyak rahasia ayat-ayat Allah di langit dan dibumi ini ...
.. insya Allah
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jauhkanlah diri kalian dari dengki, karena dengki akan memakan kebaikan-kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. (HR. Abu Dawud)....Subhanalloh..
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jangan pernah berputus asa dengan rahmat Allah. Berubah menuju kebaikan merupakan sebuah keniscayaan, usahakanlah menuju ke arah itu, jangan pernah berhenti, kecuali sejenak untuk mengisi kembali energi, lantas kembali berlari sekencang-kencangnya menuju ridha Ilahi.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Manusia senantiasa salah dan lupa, walau sudah berhati-hati tetapi dosa senantiasa menyertainya.
Mari kita berdoa; " Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami, ibu/bapak kami, istri/suami kami, sahabat-sahabat kami yang sengaja maupun yang tidak, yang kecil maupun yang besar."
Sertakan doa anda disini, agar bisa kita Aamiin-kan bersama.
"Ya Allah kabulkan doa-doa kami, sahabat kami, keluarga kami dan saudara kami.Aamiin...
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Assalamualaikum....... sahabat... KEKHAWATIRAN tidak akan menghilangkan MASALAH besok, tetapi hanya akan menghilangkan KEDAMAIAN hari ini. SYUKURI dan NIKMATI apa yang ada.. Jangan menunggu IMPIAN-IMPIAN tercapai. BerTAWAKKAL-lah kepada Allah, karena sukses atau gagal... Semuanya sudah tertulis dalam kitab LAUHIL MAHFUZH. TAWAKKAL bukan berarti PASRAH tanpa IKHTIAR... Karena Allah tidak akan MENGUBAH keadaan suatu kaum sehingga mereka MENGUBAH DIRInya sendiri...... SELAMAT BERAKTIFITAS.SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN KEMUDAHAN DALAM SETIAP LANGKAH KITA...Aamiin..
 Foto: Belajar berSyukur....

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar