Cara Merawat Baju Renang


Mendapatkan baju renang atau bikini yang pas dan nyaman di tubuh memang tidak mudah. Untuk itu, rawat selalu bikini andalan Anda. Apalagi, paparan sinar matahari, klorin dan kadar garam pada air laut bisa dengan mudah merusak bahannya

Agar tahan lama, tentunya baju seksi ini perlu perlakuan khusus. Seperti apa merawatnya? Lakukan saja langkah-langkah berikut.

1. Segera bilas dalam air dingin setelah menggunakan baju renang. Celupkan berkali-kali untuk membersihkannya dari klorin atau pasir.

2. Isi bak dengan air dingin dan tuang sabun mandi berbahan lembut atau sabun khusus untuk mencuci lingerie. Diamkan sekitar 10 menit.

3. Bilas kembali lagi dengan air mengalir hingga bersih. Pastikan tak ada sabun yang tersisa.

4. Untuk mengeringkannya, jangan dimasukkan ke mesin cuci atau memerasnya. Serap saja airnya dengan handuk, lakukan secara lembut agar serat nahannya tidak rusak.

5. Lalu, gantung bikini bisa di balkon atau area lain di rumah yang tak langsung terkena sinar matahari. Panas matahari langsung bisa dengan mudah merusak bentuknya.

Ada beberapa hal yang juga harus diketahui seputar baju renang. Bagi Anda yang suka berendam dalam hot tub, sebaiknya pilih baju renang yang berbahan 100 persen polyester, karena lebih kuat.

Beberapa produk baju renang berlabel chlorine resistant. Ini sangat cocok untuk Anda yang sering berenang di kolam renang.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar