Cara Loading Blog Makin Cepat Makin Oke

speed blogBerawal dari komentar sahabat
Er'end di salah satu blog ane, kalau blog yang ini lebih cepat dibuka dari pada yang ono,(maksutnya blog yang satunya lagi) ane jadi berpikir dan membenarkan komplain sahabat itu. Karena template situs tips wisata murah ini rubah ujud dari minima menjadi seperti sekarang. jadi ane agak kesulitan memakai beberapa kiat yang ditawarkan blog sahabat yang membahas tentang tutorial blog. Karena peng-kode-an di template ini sudah tidak seperti lazimnya

Sebagian CSS ane mengikuti saran sahabat kucoba com di artikel
Mempercepat Loading Blog Dengan Optimasi Local
sudah ane kompres, Hasilnya lumayan Oke karena beban lebih ramping, tapi laju blog masih seperti nyangkut. pertama pada JQuery kanibal yang ane pasang di sidebar kanan, Reading List,sript dari kumpulblogger dan hampir semua gambar. Masalah gambar ini ane maunya tidak harus ngompres, karena gambar dalam blog ini sudah terlalu banyak.kalau ngedit bisa lama. Seharian tadi ane ber-spekulasi, hehehe dan tadi siang template ane sampai ambyar walau akhirnya berhasil mempercepat laju blog juga. Sekarang ane mau berbagi pengalaman bego ini pada sahabat. wek kek kek

Waktu ane mengedit posting pada tag img posting blogger baru, ane temukan kode seperti ini (height="240" width="455") yang biasanya ane menulis dengan terpola seperti ini (height:240px; " width:455px;")
jadi selain pada tag alt kalau kita mengacu pada w3c harus ditambah seperti ini

[img src="URL gambar"alt="gambar"]

pada bagian width dan height, kode yang biasanya ane tulis dengan height:240px; " width:455px;". saya coba ubah menjadi (height="240" width="455") . jadi hasil rangkain yang ane pasang jadi seperti dibawah ini

[img src="URL gambar"alt="judul gambar"height="240"width="455"]

Kemudian langkah berikutnya. saya mengembalikan tag pada akhir URL inlink dengan kode "/"
memang tag "/" ini kadang di baca broken link oleh Link Checker validator w3c, Makanya beberapa waktu lalu sempat ane tiadakan disetiap penulisan URL., kenapa keputusan ini ane ambil. karena menurut pakar tag "/" bisa mengarah langsung pada robot text, yang ane terjemahkan artikel lebih cepat di crawl oleh robot text,kemudian ane asumsikan loading blog jadi lebih cepat. dan cara ini ternyata memang tidak salah, Loading Blog ane Makin Cepat dan Makin Oke

Update:
Cara terakhir yang ane lakukan untuk mempercepat loading blog,saya mengambil template lama yang warna ijo dulu. di template itu ane menemukan kode seperti ini (background:#000080;$topSidebarBgColor;) dan ane coba satu persatu ternyata kode variabel atau tanda ($) fungsinya untuk menganti tag (#)pada warna gambar

tentu selain itu ada beberapa hal yang ane penuhi.misalnya template yang mengikuti saran dari w3c. misalnya setiap menambah widget kita disarankan membuang kode HTML (b:include name=quickedit) dan seterusnya. Untuk urusan Validasi ini ane merekomendasikan baca posting sahabat Iskaruji dot com di posting Validasi xhtml Template Blogspot




{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar